Tuesday, June 29, 2010

WORKSHOP BANK MARKETING : MELAKSANAKAN STRATEGI MARKETING DAN PENJUALAN PRODUK PRODUK BANK YANG EFEKTIF

LATAR BELAKANG
Marketing sering dipandang sebagai suatu aktivitas yang paling strategis di dalam organisasi, karena dengan marketing pendapatan dari penjualan barang dan jasa akan diperoleh.

Peter Drucker mengatakan bahwa bisnis perusahaan diperoleh dari marketing yang berupa aktivitas diluar perusahaan, bahkan dikatakan lagi bahwa aktivitas lainnya pada umumnya hanya merupakan ongkos/cost.

Bank marketing di perbankan, yang aktivitasnya merupakan marketing of services, muncul lebih belakangan dibandingkan dengan marketing of tangible products.
Pada dasarnya bank marketing dibagi menjadi 2 aktivitas atau konsep yaitu : marketing strategy dan selling.

Marketing strategy merupakan langkah bagaimana kita menetukan target market, masalah apa yang ditekankan didalam memenuhi permintaan dan keinginan target market tersebut, bagaimana kita mengadakan positioningnya dengan mengexploitir kemampuan dan keunggulan bank yang bersangkutan; dan bagaimana kita meningkatkan brand image dari bank yang bersangkutan. Brand image diperlukan untuk lebih mempermudah penjualan produk bank selanjutnya.

Tujuan marketing strategy pada umumnya ialah, memperbesar atau meningkatkan tingkat penjualan dan pangsa pasar. Karena akhirnya menyangkut penjualan maka para marketer atau seller perlu mengetahui tehnik penjualan produk produk bank baik produk di sisi passiva (Giro deposito tabungan dsb) maupun produk produk disisi aktiva (Kredit, beberapa jenis produk investasi dsb).

Workshop ini akan membahas bagaimana strategi bank marketing dan selling dari produk-produk bank yang dilakukan secara efektif.


MANFAAT
Para peserta akan mendalami masalah strategi bank marketing, consumer behaviour, business communications dan penjualan produk produk bank yang efektif.


PESERTA

Pejabat Kredit, Treasury, Pemimpin Cabang, Wakil Pemimpin Cabang, Pemimpin Cabang Pembantu, para Relationship Manager dan pihak-pihak yang berhubungan dengan bank marketing lainnya. Workshop ini juga berguna untuk Komisaris didalam rangka pengawasan hasil strategi marketing bank yang bersangkutan.


WAKTU PELAKSANAAN
Hari : Kamis & Jumat
Tanggal : 15 & 16 Juli 2010
Pukul : 08.30 - 16.00 WIB
Tempat : Hotel Millennium Sirih
Jl. Fachrudin , Jakarta

JADWAL


Kamis, 15 Juli 2010
08.30 – 08.45 Register Peserta
08.45 – 09.00 Pembukaan Oleh Chairman Prima Consulting
Sesi 1
09.00 – 10.30
Strategi Bank Menuju Penetrasi Pasar
Aninda Sardjana, SE, MBA - Senior Consultant, Mantan CEO Bank Swasta, Pengajar Marketing pada FE UI dan IBI
10.30 – 10.45 Coffee Break
Sesi 2
10.45 – 12.15
Masalah masalah Psikologi yang Perlu diperhatikan Dalam Penjualan Yang Efektif Moch. Husni, S. Psi, MBA - Senior Consultant Psikologi & Komunikasi
12.15 – 13.15 Lunch
Sesi 3
13.15 – 14.45
Business Communication dengan Nasabah dan Calon Nasabah
Ir. Sri Bawono, MMA - Senior Consultant, Pengajar Entrepreneurship
14.45 – 15.00 Coffee Break

Jumat, 16 Juli 2010
Sesi 1
08.30 – 10.00
Pelaksanaan Penjualan Produk Produk Bank Yang Efektif
Sunarto Zulkifli, ST, MM
Kepala Cabang Bank BUMN
10.00 – 10.15 Coffee Break
Sesi 2
10.15 – 11.45
Pelaksanaan Penjualan Produk Produk Bank Yang Efektif Sunarto Zulkifli, ST, MM
Kepala Cabang Bank BUMN

Segala informasi tentang Workshop dapat melalui :
Sdri. Rahma Hp.No: 08159927946 atau Sdri.Upie, Hp.No: 087887129954

No comments: