Tuesday, April 27, 2010

WORKSHOP PENINGKATAN PROFESIONALITAS SEKRETARIS EKSEKUTIF

Latar Belakang
Pada zaman seperti sekarang ini Sekretaris merupakan suatu profesi yang tidak bisa dipandang remeh. Profesi ini memiliki masa depan cerah. Walaupun perkembangan teknologi semakin berkembang dan alat alat perkantoran canggih yang dapat menggantikan fungsi sekretaris terus diperkenalkan setiap saat, “sentuhan” tangan terampil dan buah pikiran cerdas seorang sekretaris tetap diperlukan sampai kapanpun.

Eksistensi dan fungsi sekretaris tidaklah sekedar pihak yang membantu pimpinan saja. Sekretaris saat ini merupakan subjek penting dalam sebuah perusahaan / organisasi.

Selain membantu kelancaran pelaksanaan tugas pimpinan, sekretaris juga bertindak sebagai duta perusahaan baik dalam berhubungan dengan klien perusahaan maupun dengan masyarakat umum yang berhubungan dengan kepentingan perusahaan. Ketika berhadapan dengan klien, seorang sekretaris tidak hanya bertindak mewakili pribadinya, tetapi merupakan wakil perusahaan. Saat mengikuti kegiatan dengan klien, penampilan harus dijaga dengan benar, jangan sampai ketidakpantasan dalam berpenampilan akan menurunkan citra perusahaan.

Seorang Sekretaris Eksekutif hendaknya dapat menunjang aktifitas Pimpinan puncak organisasi karena peran Pimpinan sangat menentukan didalam kemajuan perusahaan dan pencapaian tujuan perusahaan.
Untuk itu Sekretaris Eksekutif perlu dibekali dengan pengetahuan :
• Undang undang Perseroan Terbatas tentang tugas dan wewenang Direksi & Komisaris
• Pengetahuan kesekretariatan
• Pengetahuan, pengorganisasian dan komunikasi karena fungsi Sekretaris yang
merupakan perantara antar pihak Direksi dengan pihak luar, maupun Direksi dengan
pejabat-pejabat intern.
• Pengetahuan mengenai masalah etika pergaulan karena para Eksekutif yang sering
melalui Sekretaris berhubungan dengan orang-orang yang penting didalam organisasi

Tujuan dan Manfaat
Untuk meningkatkan professionalitas Sekretaris Direksi, Komisaris dan Kadiv sehingga dapat membantu tugas tugas Direksi, Komisaris dan Kadiv didalam menjalankan perusahaan. Selain itu menambah wawasan serta pengetahuan sekretaris agar dapat menunjang kinerja profesionalnya.

Peserta
Untuk siapa workshop ini diperuntukkan :
Sekretaris Direksi, Sekretaris Dewan Komisaris, Sekretaris Kepala Divisi dan setingkat, serta pejabat pejabat didalam Biro Direksi dan pejabat dibawah Corporate Secretary pada Bank BUMN maupun Bank Swasta, BUMN, serta perusahaan swasta.

Waktu Pelaksanaan
Hari : Selasa & Rabu
Tanggal : 18 & 19 Mei 2010
Pukul : 08.30 - 16.00 WIB
Tempat : Hotel Lumire
Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta

Jadwal
Selasa, 18 Mei 2010
08.30 – 08.45 Register Peserta
08.45 – 09.00 Pembukaan Oleh Chairman Prima Consulting
Sesi 1
09.00 – 10.30
Panduan Menjadi Sekretaris Profesional - Nani Nuraeni, S.Sos - Penulis & Staf Pengajar pada Akademi Sekretaris

10.30 – 10.45 Coffee Break

Sesi 2
10.45 – 12.15
Tugas dan Wewenang Direksi dan Komisaris Sesuai dengan Undang Undang No. 40/2006 Sutito, SH, MH - Advokat/Auditor Hukum, Managing Partner SGS , Consulting Law Office, Mantan Corporate Secretary

12.15 – 13.15 Lunch

Sesi 3
13.15 – 14.45
Mempersiapkan Rapat Direksi dan Komisaris - Sutito, SH, MH

14.45 – 15.00 Coffee Break

Sesi 4
15.00 – 16.30
Komunikasi Efektif untuk Sekretaris Direksi dan Komisaris - Moch. Husni, S. Psi, MBA - Senior Consultant Psikologi & Komunikasi

Rabu, 19 Mei 2010
Sesi 1
09.00 – 10.30
Etika Pergaulan untuk Sekretaris Direksi dan Komisaris - Ir. Ellen Tendean - Senior Trainer pada John Robert Power

10.30 – 10.45 Coffee Break

Sesi 2
10.45 – 12.15
Diskusi : Sharing Pengalaman Menjadi Sekretaris Direksi dan Komisaris - Rina R. Saptadji - Ketua Badan Pengurus Ikatan Alumni Sekretaris Tarakanita, Sekretaris Direksi dari Perusahaan Terkemuka

12.15 – 13.15 Penutupan dilanjutkan makan siang

Segala informasi tentang Workshop dapat melalui :
Sdri. Rahma Hp.No: 08159927946 atau Sdri.Upie, Hp.No: 087887129954

No comments: