Tuesday, July 28, 2009

WORKSHOP PENINGKATAN PROFESIONALITAS SEKRETARIS DIREKSI

LATAR BELAKANG
Pada zaman seperti sekarang ini Sekretaris merupakan suatu profesi yang tidak dipandang remeh. Profesi ini memiliki masa depan cerah. Walaupun perkembangan teknologi semakin berkembang dan alat alat perkantoran canggih yang dapat menggantikan fungsi sekretaris terus diperkenalkan setiap saat, “sentuhan” tangan terampil dan buah pikiran cerdas seorang sekretaris tetap diperlukan sampai kapanpun.

Eksistensi dan fungsi sekretaris tidaklah sekedar pihak yang membantu pimpinan saja. Sekretaris saat ini merupakan subjek penting dalam sebuah perusahaan / organisasi.

Selain membantu kelancaran pelaksanaan tugas pimpinan sekretaris juga bertindak sebagai duta perusahaan baik dalam berhubungan dengan klien perusahaan maupun dengan masyarakat umum yang berhubungan dengan kepentingan perusahaan. Ketika berhadapan dengan klien, seorang sekretaris tidak hanya bertindak mewakili pribadinya, tetapi merupakan wakil perusahaan. Saat mengikuti kegiatan dengan klien, penampilan harus dijaga dengan benar, jangan sampai ketidakpantasan dalam berpenampilan akan menurunkan citra perusahaan.

Seorang Sekretaris Direksi hendaknya dapat menunjang aktifitas Direksi karena peran Direksi sangat menentukan didalam kemajuan perusahaan dan pencapaian tujuan perusahaan.
Untuk itu Sekretaris Direksi perlu dibekali dengan pengetahuan :
• Undang undang Perseroan Terbatas tentang tugas dan wewenang Direksi
• Pengetahuan kesekretariatan
• Pengetahuan, pengorganisasian dan komunikasi karena fungsi Sekretaris yang
merupakan perantara antar pihak Direksi dengan pihak luar, maupun Direksi dengan
pejabat-pejabat intern.
• Pengetahuan mengenai masalah etika pergaulan karena Direksi yang sering melalui
Sekretaris berhubungan dengan orang-orang yang penting didalam organisasi
• Pengetahuan Adi Busana agar penampilan sekretaris selalu dalam keadaan menarik.

TUJUAN DAN MANFAAT
Untuk meningkatkan professionalitas Sekretaris Direksi sehingga dapat membantu tugas tugas Direksi didalam menjalankan perusahaan. Selain itu menambah wawasan serta pengetahuan sekretaris agar dapat menunjang kinerja profesionalnya.

PESERTA
Untuk siapa workshop ini diperuntukkan :
Sekretaris Direksi, Sekretaris General Manager dan setingkat, serta pejabat pejabat didalam Biro Direksi dan pejabat dibawah Corporate Secretary pada Bank BUMN maupun Bank Swasta, BUMN, serta perusahaan swasta.

WAKTU PELAKSANAAN
Hari : Rabu & Kamis
Tanggal : 19 & 20 Agustus 2009
Pukul : 08.30 - 16.00 WIB
Tempat : Hotel RedTop
Jl. Pecenongan No. 72, Jakarta

JADWAL

Rabu, 19 Agustus 2009
08.30 – 08.45 Register Peserta
08.45 – 09.00 Pembukaan Oleh Chairman Prima Consulting
Sesi 1
09.00 – 10.30 Tugas dan Wewenang Direksi Sesuai Undang Undang No. 40/2006
oleh Sutito, SH, MH - Advokat/Auditor Hukum, Managing Partner SGS
Consulting Law Office, Dosen Pascasarjana UGM
10.30 – 10.45 Coffee Break
Sesi 2
10.45 – 12.15 Panduan Menjadi Sekretaris Profesional
oleh Nani Nuraeni, S.Sos , Penulis & Staf Pengajar Akademi Sekretaris
12.15 – 13.15 Lunch
Sesi 3
13.15 – 14.45 Komunikasi Efektif untuk Sekretaris Direksi
Magdalena Wenas, MA - Konsultan Komunikasi
14.45 – 15.00 Coffee Break
Sesi 4
15.00 – 16.30 Etika Pergaulan untuk Sekretaris Direksi
oleh Ir. Ellen Tendean - Senior Trainer pada John Robert Power
Kamis, 20 Agustus 2009
Sesi 1
09.00 – 10.30 Kesekretariatan Untuk Sekretaris Direksi
oleh Ir. Ivonne Pongoh, M.Si - Staf Pengajar Lembaga Administrasi
Negara (LAN)
10.30 – 10.45 Coffee Break
Sesi 2
10.45 – 12.15 Busana untuk Sekretaris Direksi
oleh Ayu Dyah Pasha - Fasilitator Grooming & Etiket
12.15 – 13.15 Lunch
Sesi 3
13.15 – 14.45 Diskusi : Sharing Pengalaman Menjadi Sekretaris Direksi Rina R.
Saptadji - Ketua Badan Pengurus Ikatan Alumni Sekretaris Tarakanita
Sekretaris Direksi dari Perusahaan Terkemuka
14.45 - Selesai Penutupan dilanjutkan Coffee Break


RESERVASI
Segala informasi tentang Workshop dapat melalui :
Sdri. Rahma Hp.No: 08159927946 atau Sdri.Upik, Hp.No: 087887129954

No comments: